Iklan Jalan Tikus

Intel Core i3 vs Core i5, Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih?

Intel Core i3 vs Core i5, Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih?
Intel Core i3 vs Core i5, Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih?

Kali ini saya akan membahas tentang Processor. Buat kamu yang belum tau apa itu Processor, Processor adalah sebuah alat atau komponen penting dari sebuah komputer yang bertugas untuk memproses semua perintah dari si pengguna.

Namun, seiring berjalannya waktu, perkembangan Processor juga semakin canggih, sebut saja mulai dari Pentium 4, Dual Core, Core 2 Duo, Celeron. Dan saat ini sudah berganti menjadi Core i Series, yakni seperti Core i3, i5 dan i7.

Intel Versus

Nah, Saya tertarik untuk membahas mana yang lebih baik dan harus dipilih antara Intel Core i3 dan Intel Core i5, yang masing-masing masuk dalam Processor kelas menengah ke atas. Kenapa saya tidak membahas Core i7? Perlu kamu ketahui, Core i7 adalah Processor yang bisa dikatakan sudah masuk kelas atas (High-end), Jadi sepertinya tidak layak disandingkan dengan Core i3 dan i5.

Buat kamu yang berencana merakit PC atau membeli Laptop, Mungkin harus mempertimbangkan aspek-aspek penting seperti Processor ini, mana dari jenis Core i3 atau Core i5 yang akan kamu ambil, dimulai dari pertimbangan harga sampai dengan kebutuhan.

Sama-sama Memiliki Sumber Daya yang Ringan
Masing-masing dari Intel Core i3 dan Intel Core i5 tidak memerlukan sumber daya yang besar, dan masing-masing dari keduanya memiliki Silicon untuk menahan panas, sehingga akan meminimalkan kinerja dari Heatsink (Fan Processor).

Intel Core i3 & Core i5 Sama-sama Memiliki 4 Core
Core adalah salah satu bagian penting dari sebuah Processor, biasanya semakin banyak Core dalam sebuah Processor, maka kemampuan Multi-tasking dari komputer tersebut akan semakin baik. Dan keduanya telah memiliki 4 Core.

Core i3 Cocok Untuk Penggunaan Sehari-hari
Dengan pasokan tenaga yang besar dan tidak memakan banyak sumber daya, sepertinya Core i3 cocok untuk penggunaan sehari-hari yang kebanyakan hanya Browsing, Mengetik, Edit Foto, Edit Video dan Gaming kelas menengah.

Core i5 Memiliki Turbo Boost Technology
Core i5 memiliki fitur yang bernama Intel Turbo Boost Technology, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kecepatan Processor hingga menembus batas frekuensi maksimal. Dengan dukungan 6 MB (4 MB untuk Core i3) L3 Cache, membuat responsifitas Core i5 lebih baik dibanding Core i3.

SELENGKAPNYA....

3 komentar

avatar
×

gak bisa dibandingin mentah mentah, tergantung seri juga

avatar
×

Blognya n templatenya josss...
Mas sya pkai template ini, tapi kok sya lihat di layar hp, isi artikelnya kurang kekiri dikit.
Mohon bantuanya.
Slam bloger newbie

avatar
×

@media only screen and (max-width: 768px) {.post-body{width:98%}}

Theme Jalan Tikus Blogger Verison 3.0. This Theme Is Always Update by http://www.idblanter.com

Iklan